Cara Investasi Emas Agar Untung Bagi Pemula – Ini Caranya!

7/17/23, 3:30 PM
Cara Investasi Emas Agar Untung Bagi Pemula – Ini Caranya!

Cara investasi emas agar untung pasti sudah banyak dibahas di berbagai media maupun seminar. Emas mandiri merupakan suatu aset yang dapat kita simpan sebagai tabungan. Jika membutuhkan uang, pemilik dapat menjual nya kembali.

Beberapa orang bahkan menginvestasikan Sebagian harta mereka kepada emas. Sehingga tak heran jika bisnis investasi emas selalu berkembang dari tahun ke tahun.

Namun, jika Anda masih ragu dan takut untuk memulai bisnis investasi ini. Simaklah beberapa cara berikut ini!

Cara Investasi Emas agar Untung

  1. Cari motivasi dan tujuan yang tepat
    Dalam melakukan investasi ini, carilah motivasi yang membuat Anda yakin untuk melakukan investasi ini. Jika Anda melakukannya dengan mantap hati dan percaya diri, kemungkinan Anda akan mudah untuk mengambil Langkah selanjutnya dan selalu dimudahkan.

    Contoh motivasi dari Sebagian orang seperti menyimpan aset mereka untuk keperluan masa depan yang darurat atau hanya sekedar untuk menyimpan tabungan dalam bentuk emas.

    Selain itu tentukan pula tujuan Anda melakukan investasi ini. Tujuan investasi emas dapat berupa persiapan hari tua, tabungan Pendidikan, atau yang lainnya. Hal ini merupakan Langkah awal yang tepat untuk diikuti bagi para pemula.

  2. Aturlah budget untuk modal
    Mengatur budget pengeluaran dalam bermodal untuk investasi ini juga perlu dipertimbangkan. Jangan sampai modal yang Anda gunakan mengganggu kebutuhan Anda sehari hari.

    Pikirkan baik baik tentang seberapa tabungan yang akan disisihkan untuk investasi emas ini dan seberapa tabungan yang akan digunakan untuk keperluan sehari hari atau keperluan dalam waktu dekat.

  3. Selalu pantau harga emas
    Terkadang harga emas dapat naik dan turun sesuai dengan kondisi pada saat itu. Akan lebih baik jika Anda membeli emas pada saat harga turun atau pada harga normal. Sedangkan pada saat harga sedang naik, Anda dapat menjualnya pada saat itu. Secara otomatis Anda sudah dapat merasakan cuan dalam investasi emas ini.

    Kemudian, bila masih tetap akan melanjutkan investasi, Anda dapat membeli emas lagi pada saat harga emas sudah normal dengan uang hasil penjualan tadi. Dan begitu seterusnya.

  4. Belilah emas pada tempat yang sudah memiliki sertifikat
    Membeli emas pada tempat yang terpercaya tentu saja memiliki harga yang berbeda di pasaran. Anda perlu memperhatikan tempat dimana Anda membeli emas tersebut.

    Akan lebih baik Anda membeli emas pada penjual yang sudah memiliki sertifikat keaslian serta tercantum dengan berat dan kadarnya. Hal ini tentu saja memiliki harga jual yang berbeda dengan emas biasa di pasaran yang tidak jelas asal usulnya.

  5. Simpan pada tempat yang aman
    Menyimpan emas, apalagi dalam jumlah yang banyak tentu akan membuat pemiliknya merasa was was. Maka dari itu simpanlah di dalam brankas yang terkunci rapat dan tertutup didalam rumah.

    Atau jika Anda masih merasa tidak aman, Anda dapat menyimpannya ke dalam SDB (safe Deposit Box) pada bank yang menyediakan pelayanan ini. Namun, tentu saja hal ini akan menambah biaya pengeluaran. Biasanya biaya yang harus dibayar berbeda beda pada setiap bank. Maka carilah SDB dengan harga yang paling rendah.

Akhir kata, itulah lima cara yang dapat diikuti pemula yang ingin mulai berinvestasi emas. Apakah Anda tertarik?