Tips Memilih HP Compact Ukuran Kecil Ngebut

12/12/23, 10:52 AM
Tips Memilih HP Compact Ukuran Kecil Ngebut

Dalam memilih HP compact atau smartphone berukuran kecil ngebut tentunya ada tips tersendiri. Semuanya kembali lagi pada kebutuhan masing-masing users. Di mana kalau untuk kebutuhan produktivitas, media sosial, dan komunikasi masih sangat bisa diandalkan.

Tetapi, untuk game dengan intensitas tinggi, sebaiknya memilih tipe HP lain atau smartphone gaming khusus. Sebelumnya, kami sudah membahas rekomendasi smartphone compact terbaru yang pastinya punya performa sangat baik.

3 Pertimbangan Memilih HP Compact Kecil

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah untuk apa HP tersebut? Apakah untuk daily driver menghandle semua kebutuhan Anda setiap hari? Atau sekadar secondary driver sebagai pendamping HP utama?

Kemudian, berikut ini pertimbangan lanjutan yang sebaiknya Anda perhatikan.

1. Kompromi dengan Daya Tahan Baterai yang Kurang

Daya tahan baterai menjadi persoalan utama, contohnya iPhone 12 mini yang hanya memiliki kapasitas 2227 mAh. Atau Zenfone 9 dengan baterai 4300 mAh. Di mana rata-rata smartphone masa kini sudah punya kapasitas di atas 5000 mAh.

Kembali lagi, iPhone memiliki kemampuan yang luar biasa dalam manajemen daya perangkat. Sedangkan Android punya sistem fast charging yang bisa diandalkan. Seseorang yang memilih HP compact tentunya sudah kompromi dengan persoalan ini.

2. Cepat dan Ngebut, Bikin Suhu HP Panas

Sebenarnya, tidak hanya HP compact saja yang punya masalah suhu HP. Setiap smartphone bahkan komputer yang ngebut memiliki masalah yang sama. Sayangnya, dalam HP compact tidak include sistem pendingin maupun thermal system.

3. Memilih dari Brand yang Dijual Resmi di Indonesia

Pertimbangan ini opsional, namun untuk amannya sebaiknya memilih produk yang resmi dijual di Indonesia. Baik untuk HP compact murah maupun HP compact flagship terbaru. Tujuannya agar terhindar dari masalah IMEI terblokir, service center tersedia, dan klaim garansi lebih mudah.

 

Anda juga bisa memastikan mendapatkan update software panjang untuk beberapa tahun ke depan. Serta adanya dukungan komunitas yang aktif dalam memilih HP compact yang paling sesuai. Apakah Anda sudah memiliki pandangan untuk tipe HP idaman berukuran mungil?