8 Kategori HP Layar Lengkung untuk Daily Driver

12/13/23, 8:26 AM
8 Kategori HP Layar Lengkung untuk Daily Driver

 

Sedang mencari HP layar lengkung untuk daily driver? Tampaknya Anda membutuhkan spesifikasi antara mid range sampai flagship sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sejak sekitar tahun 2016, Samsung menjadi brand smartphone yang muncul dengan gebrakan tampilan curved display.

Daily driver bisa kita artikan sebagai penggunaan sehari-hari atau smartphone utama. Pada kesempatan kali ini, APK Modis akan memberikan daftar lengkap yang berasal dari berbagai brand. Mulai dari Samsung (tentu saja), Oppo, Xiaomi, Vivo, bahkan seri HP lain seperti ITEL dan Infinix.

HP Layar Lengkung, Mid Range sampai Flagship

Layar lengkung memiliki kelebihan di mana ini menambah kesan elegan, mewah, dan mahal. Siapa sangka, harga second untuk beberapa HP yang punya layar mewah ini sekitar 2 jutaan. Dan kabar baiknya, masih mumpuni untuk kegiatan sehari-hari.

1. Samsung Seri S

src gsmarena

Pada daftar pertama untuk HP layar lengkung yang paling terkenal berasal dari brand Samsung. Jika Anda ingin menggunakan smartphone ini untuk daily driver, maka sebaiknya memilih antara S8, S9, S10, S20, S21, S22, atau yang paling termutakhir S23 Ultra.

Samsung S8 masih worth it sebagai Samsung layar lengkung termurah. Terlebih kalau hanya untuk kebutuhan media sosial dan game ringan. Ukuran Samsung S8 compact dan kecil sehingga memudahkan dioperasikan dengan satu tangan.

Sedangkan untuk seri S di atasnya, tentu memiliki spesifikasi yang lebih bandel. Kemudian pada seri S23 reguler, ini memiliki layar datar. Untuk mendapatkan varian layar lengkung, Anda perlu memilih S23 Ultra sebagai varian tertingginya.

2. Samsung Seri Note

src gsmarena

Selain dari seri S, Samsung Note memiliki desain yang tentunya khas AMOLED dan melengkung. Kelebihan seri ini memiliki stylus pen Samsung yang terkenal powerful. Menggunakan stylus pen tersebut cocok untuk kebutuhan produktif, termasuk sebagai daily driver yang maksimal.

Seri note yang memiliki layar lengkung (curved display) di antaranya Note 8, Note 9, Note FE, Note 10, Note 20 Ultra, dan Note 22 Ultra. Note 8 misalnya, walaupun tergolong sebagai smartphone jadul (2017), masih tetap mumpuni untuk kebutuhan Anda.

3. Xiaomi Layar Lengkung

src gsmarena

Ingin memilih HP layar lengkung dari brand Xiaomi? Anda dapat mempertimbangkan beberapa daftar seperti seri Mi 10, Mi Note 10, Xiaomi 12, Xiaomi 13, atau Xiaomi 14 yang dirumorkan juga punya layar lengkung.

Brand Xiaomi terkenal sebagai produsen smartphone yang memiliki performa bandel namun harga terjangkau. Tentunya, harga Xiaomi mid-range masih mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi seri flagship seperti Xiaomi 13 Ultra.

4. Oppo Layar Lengkung

src gsmarena

Seolah tidak mau kalah dengan brand lain, Oppo nyatanya memberikan gebrakan yang cukup signifikan dalam hal display, yaitu memiliki layar lengkung. Dalam daftar ini meliputi seri Reno 8T, Reno 6 Pro, Reno 10, dan seri Find X (X, X2, X3, X5, X6).

5. Vivo Layar Lengkung

src gsmarena

Dalam daftar brand ini yang paling terkenal ada Vivo V25 Pro, V27, V29, dan Vivo X100. Untuk varian flagship Vivo X100 digadang-gadang akan rilis pada 2024 nanti. Ini berkolaborasi dengan ZEISS dan punya ciri modul kamera super besar yang sudah 3D.

6. Realme Layar Lengkung

src gsmarena

HP Realme yang memiliki layar melengkung dan masih masuk akal Anda jadikan sebagai daily driver antara lain: Realme 10 Pro Plus, Realme 11 Pro, Realme 11 Pro Plus, dan Realme GT5. Smartphone ini sudah mendukung super fast-charging yang menakjubkan.

Desain Realme 11 Pro misalnya, memiliki desain modul kamera melingkar dan berukuran besar. Ini menambah kesan elegan yang tampak dari depan maupun belakang. Untuk performa, dapat menjalankan semua game favorit Anda di PlayStore dengan halus dan lancar.

7. Itel Layar Lengkung

src gsmarena

Ingin memiliki HP yang seolah-olah merupakan gabungan dari Samsung dan iPhone, namun harganya hanya 2 jutaan saja? Mungkin Itel seri S23+ adalah yang Anda cari selama ini. Jika melihat dari desain belakangnya mirip flagship iPhone, bagian depan layar lengkung Samsung, dan harganya super murah di kelasnya.

8. Infinix Layar Lengkung

src gsmarena

Kemudian dari brand Infinix ada seri Zero 30 dan Zero 30 5G. Infinix Zero 30 reguler menggunakan prosesor Dimensity 8020 yang bisa Anda andalkan. Didukung oleh memori 8/12GB RAM dan penyimpanan 256GB. Ia juga memiliki resolusi kamera hingga 108MP!

Memilih smartphone yang paling tepat bisa Anda mulai dari memilih brand apa favorit Anda. Kemudian mempertimbangkan budget untuk menyesuaikan seri dan spesifikasinya. Ada juga HP dari brand Sharp, Huawei, Sony, Oneplus, Motorola, Lenovo, Doodge, Tecno, Asus, Honor, hingga Meizu yang memiliki layar melengkung.

Itulah daftar 8 kategori HP layar lengkung yang populer, setidaknya di Indonesia hingga saat ini. Walaupun jenis layar seperti ini punya keunggulan dari sisi desain, berdasarkan beberapa penggunaan harus adaptasi agar tidak double touch lantaran bezel samping terlampau tipis.